Selasa, 31 Mei 2016

Tips Agar Sahur Menjadi Menyenangkan Bersama Keluarga

Sahur merupakan aktivtas makan yang dilakukan sebelum melakukan berpuasa terutama pada bulan Ramadhan. Sahur bisa di bilang wajib untuk dilakukan katena, makanan yang dikonsumsi ketika sahur ini berfungdi sebagai bekal energi untuk beraktifitas di siang hari saat tubuh sedang berpuasa. Seperti yang kita tahu puasa sendiri adalah menaham diri untuk tidak melakukan aktivitas seperti makan, minum dan masih banyak lagi lainnya. Berkaitan dengan puasa yang sbentar lagi akan kita sambut dengan senang hati tentu saja terdapat berbagai persiapan yang harus Anda lakukan, salahs atunya adalah mempersiapkan untuk melakukan sahur terlebih dahulu sebelum menjalankan puasa pada esok harinya. Dalam kasus ini banyak sekali orang yang mengeluh dengan rasa malas untuk melakukan sahur dengan berbagai alasan seperti misalnya masih mengantuk, malas dan masih banyak lagi lainnya.

Nah dari itulah artikel kali ini akan memberikan beberapa tips agar sahur Anda menjadi menyenangkan bersama dengan keluarga. Namun sebelum kita membahas mengenai tips tersebut, terdapat satu hal yang harus Anda tahu. Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang melakukan kebiasaan buruk yang tanpa mereka sadari yaitu tidur setelah sahur. Padahal kebiasaan yang dilakukan tersebut sangatlah tidak baik karena dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Diantaranya menyebabkan obesitas, asam lambung, kolesterol dan masih banyak lagi lainnya. Maka oleh karena itulah mulai dai sekarang jangan pernah melakukan kebiasaan buruk tersebut. Sudah penasaran ingin tahu tips membuat sahur menjadi menyenangkan? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Tips Sahur Menjadi Menyenangkan Bersama Keluarga

Tidur Lebih Awal
Jika Anda ingin waktu sahur Anda menjadi menyenangkan maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah harus mengatur waktu dan jadwal tidur Anda pada saat bulan puasa. Ubahlah jadwal dan jam tidur Anda lebih awal dibandingkan hari biasanya. Karena dengan tidur lebih cepat akan membuat Anda bangun lebih awal dengan tubuh lebih segar dan pastinya akan jauh lebih menyenangkan.

Mencuci Muka
Terdapat faktor sepele yang banyak membuat seseorang menjadi bermalas-malasan ketika melakukan sahur yaitu tidak cuci muka. Sebaiknya pada saat sebelum melakukan sahur alangkah baiknya jika Anda terlebih dahulu mencuci muka. Karena dengan mencuci muka merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan rasa ngantuk Anda. Selain itu dengan mencuci muka akan menujukkan energi positif yang membuat sesorang terhindari dari rasa ngantuk.

Menggunakan Baju yang Hangat
Seperti yang kita tahu shur dilakukan pada saat menjelang pagi hari yang masih gelap. Situasi yang seperti itu suasana dingin tentu masih sangat terasa. Dari itulah yang sedikit banyak membuat banyak orang menjadi bermalas-malasan dan lebih memilih untuk tidur. Apalagi di tambah dengan rasa ngantuk yang luar biasa membuat waktu sahur menjadi terlewarkan. Nah untuk mencegah hal tersebut terjadi maka sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang hangat di kala sahur. Jika tubuh lebih hangat tentu waktu sahur Anda menjadi menyenangkan.

Melakukan aktivitas setelah sahur
Banyak kegiatan berguna yang dapat dilakukan seusai santap sahur. Misalnya saja, membersihkan meja makan, merapikan alat makan yang sudah dipakai serta mencucinya, alias bahkan menyapu rumah serta membereskan dapur. Anda juga dapat mengisi kegiatan seusai sahur dengan mengaji sambil menantikan datang waktu subuh.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai tips sahur menjadi menyenangkan bersama dengan keluarga yang dapat Anda lakukan. 
Baca juga 

http://modelkebayamodern.com/model-kebaya-kutu-baru-modern-untuk-acara-wisuda/
http://modelkebayamodern.com/inilah-model-kebaya-modern-kombinasi-batik-masa-kini/
http://modelkebayamodern.com/tampil-cantik-dengan-kain-kebaya-bali-modern/
http://modelkebayamodern.com/kebaya-unik-terbaru-dan-modern-untuk-berbagai-acara/
http://modelkebayamodern.com/model-baju-kebaya-gamis-brokat-modern-untuk-wanita-muslimah/
http://modelkebayamodern.com/tips-tampil-elegan-dengan-model-kebaya-simple-modern/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar