Selasa, 28 Juni 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Ikan Secara Alami

Kali ini kami akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi mata ikan. Apakah Anda pernah mengalami mata ikan? Tidak peduli Anda sudah pernah mengalami ataupun belum, penting kiranya jika dapat memperhatikan ulasan pada artikel kali ini. Mata ikan atau dalam dunia medis menyebutnya dengan clavus ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Human Papillomavirus (HPV). Penyakit ini biasanya sering kali tumbuh pada permukaan kulit kaki, tumit, jari tangan atau kaki, telapak kaki atau tangan dan lain pada kulit tubuh lainnya. Adapun gejala penyakit mata kakai sendiri pada awalnya ditandai dengan adanya penebalan dan pengerasan di permukaan kulit.. untuk maslaah yang satu ini sebenarnya tidaklah berbahaya namun hanya aja akan sangat mengganggu dan terkadang akan terasa nyeri dan sakit jika tidak diatasi dengan cepat.

Penyebab Mata Kaki
Penyebab mata kaki sendiri disebabkan oleh virus human papilomavirus (HPV). Untuk jenis virus ini memiliki dua jenis yakni VPS-1 dan VPS-2. Untuk VPS-1 biasanya akan menyerang pada kaki sedangkan untuk VPS-2 akan menyerang apda permukaan kulit tangan. Penyebab lain dari mata ikan sendiri adalah terjadinya gesekan yang terjadi secara terus menerus pada daerah tertentu pada kulit. Jika sudah mengalami penebalan yang parah sebaiknya untuk segera di atasi. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi yang ditandai dengan terjadinya pembusukan.

Penyakit mata ikan bisa juga timbul pada penderita diabetes yang disebabkan kelainan saraf pembuluh darah. Pada penderita diabetes, resiko terkena komplikasi akibat penyakit mata ikan lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak mengidap diabetes. Jika Anda ingin menghilangkan mata ikan, dan Anda merupakan penderita diabetes, maka dianjurkan untuk konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum Anda melakukan tindakan terhadap mata ikan tersebut. Karena sekalipun mata ikan itu hanya luka kecil, namun bisa berubah menjadi borok yang sangat sulit untuk disembuhkan. Nah itulah penjelasan mengenai penyebab mata ikan yang dapat Anda ketahui. Tinggal giliran berikut ini penjelasan mengenai cara mengatasi mata ikan secara alami.

Inilah Cara Mengatasi Mata Ikan Secara Alami yang Dapat Anda Lakukan

Menggunakan Getah Pepaya
Tanaman yang satu ini yaitu pepaya selain buahnya yang telah dikenal ampuh dan sangat bermanfaat bagi kesehatan ternyata getahnya pun juga sangat bermanfaat. Getah pepaya memiliki manfaat yang luar biasa terutama untuk mengatasi penyakit mata ikan. Adapun caranya adalah cukup mudah yaitu cukup dengan membersihkan terlebih dahulu mata kaki Anda dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan air garam. Setelah itu rendam kaki kedalam air hangat tersebut selama 15 menit. Kemudian teteskan getah pepaya tepat pada mata ikan yang Anda alami biarkan hingga kering, lalu bersihkan lagi. Lakukan setiap hari secara rutin 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Getah Kamboja
Selain menggunakan getah pepaya, ternyata terdapat jenis getah tanaman lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi mata ikan yaitu getah kamboja. Memang sudah sejak dulu getah tanaman ini dapat bermanfaat untuk menyembuhkan mata ikan. Adapun caranya hampir sama dengan cara yang pertama. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin setiap hari.

Sekian penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi mata ikan secara alami yang dapat Anda lakukan. Sekian dan semoga bermanfaat!
Baca juga 

http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm
http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin
http://benergi.com/mana-sajakah-daerah-penghasil-minyak-bumi-di-indonesia
http://benergi.com/macam-macam-gaya-dalam-ilmu-fisika-lengkap-dengan-contohnya
http://benergi.com/bagaimana-proses-pembentukan-minyak-bumi-sebenarnya
http://benergi.com/jenis-turbin-angin-lengkap-dengan-kekurangan-dan-kelebihannya
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar